Iklan

Cara Mengatasi Masalah Komputer Mendadak Mati Sendiri

Lagi enak enaknya main eh...ternyata Pcnya mati aduh dari tadi gue main mati melulu nih komputer apa gue harus jual nih komputer.


Jika Kalian Pernah Merasakannya berarti kita sama vrohh :v .
Di sini saya akan menjelaskan cara mengatasi masalah Komputer Mati Sendiri.

Komputer Mati Ini biasanya Terjadi Dalam 2 Hal Bisa dari Hardware / Software, Jika komputer mati dan ada peringatan biasanya kita sudah tau letak kerusakannya. Bagaimana kalau mati mendadak tanpa peringatan di situ kada saya merasah susah :v apa penyebabnya dan solusinya..??

1.Pastikan bahwa switch tegangan power supply diatur dengan benar. Maksudnya lu harus masuk jurusan Elektro biar tau Listrik :v . Biasanya Power supply juga tidak bisa mengangkat beban hidupnya juga,Maksudnya power supply harus di ganti :v

2.Over Heat Atau Panas Ini biasanya akibat Processor yang terlalu panas coba lihat kipas yang ada di dalam Motherboard jika tidak nyala coba ganti Kipasnya banyak kok yang jual. Kalau nyala coba tambahin kipas cooler di dalam Motherboard

3.Coba anda pinjam hardware pc milik teman, coba ganti satu persatu sampai menemukan masalahnya. Atau jika anda baru saja membeli hardware baru dan memasangkannya, coba untuk melepaskan terlebih dahulu untuk memastikan bukan hardware tersebut penyebabnya.

4.Gunkan antivirus yang selalu update untuk mencegah serangan virus

5.Jika masalah tetap muncul, coba untuk melakukan Install Ulang OS PC Anda

6.Coba uninstall program yang gak penting untuk meringankan beban pada komputer

Yahh Begitulah Cara Mengatasinya Kalau gk tau yaudah Jika ada kata-kata menurut anda kurang bagus saya minta maaf

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Komputer Mendadak Mati Sendiri"